Lucu

33 Puisi Lucu (UPDATE TIAP HARI) ~ Menyentuh Hati

Puisi Lucu bukanlah contoh-contoh lelucon untuk sekedar menjadikan kalian tertawa ngakak. Bait-bait unik ada pada [keyword] berikut. Sebenarnya lebih pada sentuhan humor pada sebuah romantisme atau dramatisnya hidup.

Daftar Isi 33 Puisi Lucu (UPDATE TIAP HARI) ~ Menyentuh Hati :
  1. Kumpulan Puisi Bertema Lucu
  2. Gambar Quote Puisi Lucu
  3. Kutipan Puisi Lucu Terbaik
  4. Kutipan Puisi Lucu Terpopuler
  5. Kumpulan Semua Puisi Lucu Terbaru
  6. Puisi Kemerdekaan
  7. Puisi Pahlawan

Gambar Quote Puisi Lucu

Puisi Lucu

Puisi Lucu bergambar di atas berjudul Minions karya Nayoko

Kumpulan Puisi Dengan Tema Lucu

Rokokku Menemani Malamku

Saat ku sendiri di kesunyian malam,
ku berharap ada seseorang yang menemaniku,
mengajakku bercanda tawa sampai ku lupa dengan kerasnya kehidupan ini,
menyentuh jemariku agar ku bisa berbagi rasa dingin yang menyerangku malam ini.

Namun ku tak ingin larut dalam khayalan ini,
ku ambil sebatang rokok...

Masmuddin

SIAPA SALAH

Aku adalah orang pertama, kau kedua dan dia orang ketiga
Siapa yang salah ?

Coba kita kembali telaah Dan redam semua amarah
Ini bukan salahku, bukan salahmu juga bukan salah nya
Melainkan ini salah nya salah
Jika salah tidak salah maka tidak akan salah
Jika...

Khusni Mubarok

Seva Mobil Online

Puisi ini bertujuan,
Biar saja bila jauh dari keindahan,
Informasi yang jadi bait-bait rima,
Sebuah eksperimen yang pantas dicoba.

Mari kita mulai saja,
Sebuah puisi tanpa makna,
Sebuah karya sastra yang tak biasa,
Namun kupikirkan tiap-tiap diksinya.

Ha ha

SEVA, kata yang berarti kebaikan,

PencilSpirit

Kamar 09

Menenggak ludah penuh ingin
Menahan kering sang labirin
Nasi tanpa ikan teri
Terasa sukar untuk dicicipi

Kamar 09 tiba-tiba sepi
Setelah datang delivery
Barangkali hanya dapat kaki
Sangat memuaskan bagi kami

Ruang kosong tak terisi
Bahkan tak ada logam Jalak Bali
Wahai...

Masdiyanto

Kecoa

Kata orang serangga menjijikkan,
Muncul ditempat pembuangan,
Melata dalam gelap,
Bermukim dalam pengap.

Kecoa binatang paling tangguh,
Bertahan sekalipun peradaban bumi runtuh,
Spesies hewan paling tua,
Berkembang biak puluhan abad lamanya.

Jangan kau menginjaknya,
Karena jutaan bakteri ada di perutnya,
Bunuh dengan...

PencilSpirit

Seharusnya

Seharusnya aku sedang memelukmu
merasakan dekapan hangat tubuhmu
menyatukan jiwa mengalirkan cinta
tapi semua tak kulakukan
karena badanmu bau banget
kamu belum mandi yah???
Seharusnya aku sedang menatapmu lembut
menikmati teduh di matamu
seperti dalam novel dan sinetron itu
Tapi semua...

anonym

Asa

wahai rumputan, pesanmu pada hujan
belum tersampaikan
karena angin masih ingin jalan-jalan
mengusir gerah badan

21/11/2018

W Nugroho

KEDINGINAN DARI RUANGAN

aku menatap langit langit
sambil mendengarkan suara nyaring di telingaku..

entah mengapa mataku tertuju kepada..
kepada mu pendingin ruangan
mataku yang kabur menatap benda tersebut
tak lama air mata pun menetes dari bola mata

ini adalah pertarunganku dengan mata
mengapa air mataku terus mengalir
...

taccha

Sampaikan

lihat payoda itu
terlihat akara-akara afsun darimu

hai sarayu
jangan pilon kau

sampaikan dengan tegas
aku rindu.

Zahra Faradiva

Perhatian

Aku Cowok,dia cewek
Aku mengenalnya,dia mengenalku
Aku naksir padanya dan bertanya
“Maukah kamu jadi calon istriku?”
Dia mengangguk tanda setuju
“Tapi ada syaratnya,”kata dia
“Katakan saja! apa syaratnya,”kataku
“Aku butuh banyak perhatian”
“Hanya itu !?,” tanyaku
“Ya,hanya itu,PERhiasan,HArta,Tabungan,Investasi dan warisAN.”
...

anonym

Puisi Perkembangbiakkan

Kau berkembang biak dikepalaku.
Merusak seluruh isi otakku.
Meracuni pikiran, lalu tertusuk rindu.
Sampai tak terobati.

Kau berkembang biak dilubuk hatiku.
Menyentuh seluruh isi tubuhku.
Meracuni jantung, lalu berdegup kencang.
Sampai tak terkendali.

Kau berkembang biak dalam urat dan darahku.
Merusak seluruh sendi-sendiku.

Topan Wahyudi

Mandeg

Kehidupanku sampai dititik ini,
Alhamdulillah, ..sementara ini.
Banyak hal masih misteri,
Tabir-tabir kekinian kian mengelabui.

Benarkah ini roda kendaraku ?,
Yang melesat tiap kupacu,
Atau roda penggilingan padi ?,
Yang walau tak berhenti dia tetap berdiam diri.

Dan kunamakan “Mandeg”

anonym

Sayang

Suamiku yang malang
Biar kamu lelaki j*l*ng
Aku tetap berusaha sayang
Karena kau masih punya uang
Kalau tidak, pasti sudah ku kemplang
Atau langsung ku tendang
Do’akan aku yang…..
Jangan sampai kesabaranku hilang
Dan membuatku berang
Tapi kalau ku ingat kau...

anonym

Gabut 2

Gen Z yang terlihat dari POV-ku
Sukanya minta PAP dan berburu GA
Gabung Pargoy dan sering tampil gemoy
Ghosting segalanya, spill sana sini

Padahal sabi, namun bahasannya OOT
Selalu insecure meski sama bestie
Tampang Jamet, tanpa sadar komuk
Kalau dah japri, apa aja ngokey

...

abudalta

AKU DAN HENING

Aku merenung
Merenung di samping kucing
Mendengkur menghela hening

Sapu kaku di pojok
Terpaku bersandar tembok
Menatap kertas di dinding

Kertas tertiup angin
Angin memukul sapu
Tertimpa kepala kucing
Kini aku berteman hening

AG Sijabat

Panggil aku si Ayak

Tiba tiba ada yang menyapa ku
Hay…kamu….
Aku palingkan wajahku dan tersenyum
Iya….kataku
Kamu anak situ….lanjutmu
Akupun bingung
Kujawab saja…. Iya..begitu
Kaupun bilang…. Oo..begitu
Sambil tersipu malu ku ulurkan tanganku
Dan kukatakan saja “Ayak” panggilanku

Zakiyah Noer Islami

Si Kampret

Kala aku bersemedi di pojok kamar mandi
Kau selalu datang menghampiri
Entah apa yang kau cari
Kau Buat bulu kudukku berdiri

Ku menjauh kau mendekat
Ku mendekat kau semakin dekat
Ku takut takuti
Kau semakin berani
Ku hempas gelombang tsunami
Kau terbang...

Khusni mubarok

Playboy

Cinta ..
Cinta adalah sebuah permainan,,
Yang begitu mengasyikkan …
Masih ada saja wanita bego ..
Yang mau di permainkan,,
Oleh cinta yang bersifat sesaat …
Sesaat dan menyesatkan ..!!!
Kalo cari pacar tuh kaya gue …
Setia mampus …
Sampe...

anonym

Seram

Ada sosok hitam gelap tak terlihat
Hati pun ikut terpikat
Tuk melihat
Dan semakin mendekat
Ah…. hampa
Tak ada siapa-siapa
Tapi mengapa
Serasa ada sepasang mata
Yang mengintai
Di balik tirai yang tergontai
Dengan sisa berani dalam hati
Kulangkahkan...

Kerkuak

Para Peminum

di lereng lereng
para peminum mendaki gunung mabuk
kadang mereka terpeleset jatuh dan mendaki lagi
memetik bulan di puncak mereka oleng
tapi mereka bilang
kami takkan karam dalam lautan bulan

mereka nyanyi nyanyi jatuh dan mendaki lagi
di puncak gunung mabuk
mereke berhasil...

anonym

Hati

Tidak kusangka hujan di tengah hati
Habislah jemuran kain dan padi
Tidak ku sangka ia berputar hati
Tinggal aku seorang diri
Kain siapa terletak di pantai
Hati siapa dapat mendendam rindu
Rindunya mendendam dalam hati

Tita

Minions

– Hay…. minions mungil
– Monster kecil yang lucu
– Sifat mu bak anak belia
– Menyebalkan tapi juga melegakan

– Hay aku Sudi dengan mu
– Tiap ulahmu membuatku tersipu malu
– Malu mengakui terlena akan kepribadian mu

– Minions adalah lambang keceriaan

Nayoko

Hingar Bingar

Di teriknya matahari siang
Deruan angin melintas kilat di telinga
Disinilah ku duduk seorang
Di kelas penuh keramaian
Sepoian angin masuk di celah -celah jendela
Menghembus jendela kaca
Macam-macam suara ku dengar
Sungguh beragam tingkah laku yang mereka lakukan
Ada yang tidur,bercerita,dan...

Nurhasesi

Kamu

Matamu tajam bagaikan elang,,
bulu matamu lentik bagaikan koala,,
kulitmu halus bagaikan kijang,,
dan yang paling buat aku suka,,
tubuhmu wangi laksana pindang,,

Puisi diatas dalam versi bahasa inggris artinya :

“You”

Your eyes are sharp like an eagle,,
tapering your eyelashes like a koala,,

anonym

Seberapa dramatis hidup ini? mungkin puisi tentang corona bisa menjawabnya

Betapa lucunya cinta ketika kita rindu atua benci, coba saja simak puisi galau ini, kadangkala memang seperti drama berbalut komedi.

Konyolonya dunia ketika segalanya tampak mudah namun makin buruk. Membacanya membuat kita para pembaca tersenyum, meski dengan hati bertanya dan bergumam ada benarnya.

Puisi adalah bagian berharga dari penulisan kreatif yang memungkinkan kalian mengekspresikan perasaan abstrak tentang subjek tertentu dengan cara yang kreatif. Namun, puisi tidak hanya harus serius, romantis atau tragis. Bisa juga tentang kejadian atau pemikiran menarik atau lucu yang kalian miliki setiap hari. Menulis puisi lucu bisa menjadi hiburan artistik dan cara kreatif untuk melatih kecerdasan kalian. Menulis puisi lucu tidak jauh berbeda dengan menulis puisi serius, hanya butuh sedikit humor ekstra.

Brainstorming topik untuk puisi kalian. Idealnya ini adalah sesuatu yang kalian kenal atau memiliki basis pengetahuan yang cukup luas. Gabungkan topik yang membuat kalian frustrasi atau membuat kalian tertawa sepanjang hari. Topik yang kalian ketahui lebih mudah untuk ditulis daripada hal-hal yang tidak kalian ketahui.

Mungkin dimulai dengan memahami alam sekitar seperti kawan-kawan yang menulis puisi tentang alam

Inspirasi Membuat Puisi Lucu

Buat garis besar panjang dan perluasan puisi kalian. Tulis puisi baik dalam struktur yang sudah mapan atau dalam bentuk bebas. Rias puisi yang mapan seperti haiku memiliki bentuk konkret dalam tiga baris dari lima suku kata di baris pertama, tujuh suku kata di baris kedua dan lima suku kata di baris terakhir. Limerick biasanya memiliki tujuh, tujuh, lima, lima, dan tujuh suku kata dalam lima barisnya. Namun, menulis puisi dalam bentuk sajak bebas juga merupakan pilihan yang tidak memerlukan struktur baris, suku kata, atau rima. Puisi bentuk bebas tidak membutuhkan sajak untuk sebuah puisi, tetapi seringkali membuat puisi lebih menarik dan liris.

Bentuk bebas memang biasanya ada dalam puisi tentang anak, karena mereka tidak perduli dengan rima atau hal baku lainnya, intinya adalah apa yang mereka rasakan/pikirkan.

Tuliskan ide untuk baris atau bait yang berima atau baris yang menggambarkan kegembiraan subjek kalian. Ini akan membantu kalian bertukar pikiran tentang konten untuk disertakan dalam puisi kalian.

Satukan garis untuk membentuk puisi. Awal puisi harus memikat pembaca untuk ingin melanjutkan membaca sisa puisi tersebut. Baris akhir harus membuat pembaca memikirkan puisi tersebut. Idealnya, baris terakhir harus menjadi baris puisi yang paling lucu (mirip punch line) sehingga membuat pembaca memikirkan apa yang dikatakan dan memikirkan mengapa itu lucu.

Terakhir, apabila kalian sudah terlatih untuk membuat tulisan komedi, mungkin lain kali bisa membuat puisi tentang guru tanpa terkesan merendahkan atau melecehkan.

Puisi Lucu Dengan Rating Terbaik

Gara Gara coronaGara Gara corona
Oleh : Arian Rizal Fatoni
⭐️ 9.7
SIAPA SALAHSIAPA SALAH
Oleh : Khusni Mubarok
⭐️ 9.4

Puisi Lucu Paling Populer

Rokokku Menemani MalamkuRokokku Menemani Malamku
Oleh : Masmuddin
👀 3122
KeadaanKeadaan
Oleh : Ade Rian Priatna
👀 3099
Biarkan Tuhan yang MembalasBiarkan Tuhan yang Membalas
Oleh : Luthfia Hanifah
👀 2747
Puisi PerkembangbiakkanPuisi Perkembangbiakkan
Oleh : Topan Wahyudi
👀 2581
Pohon KelapaPohon Kelapa
Oleh : anonym
👀 2569
Hingar BingarHingar Bingar
Oleh : Nurhasesi
👀 2529
Para PeminumPara Peminum
Oleh : anonym
👀 2475
AsaAsa
Oleh : W Nugroho
👀 2453
Gara Gara coronaGara Gara corona
Oleh : Arian Rizal Fatoni
👀 2452
PerhatianPerhatian
Oleh : anonym
👀 2325
KamuKamu
Oleh : anonym
👀 2318
KecoaKecoa
Oleh : PencilSpirit
👀 2268

Kumpulan Puisi Lucu Terbaru Hingga 2024